Siapa Saja Yang Berisiko Terkena Penyakit Hepatitis?

Siapa Saja Yang Berisiko Terkena Penyakit Hepatitis?

Hepatitis bisa menyerang siapa saja, namun beberapa faktor meningkatkan seseorang terserang hepatitis. Siapa Saja Yang Berisiko Terkena Penyakit Hepatitis? Simak saja pembahasannya berikut ini !

Siapa Saja Yang Berisiko Terkena Penyakit Hepatitis?

Hepatitis merupakan penyakit yang membuat kualitas hidup seorang menurun drastis dan bahkan mendatangkan kematian. Di antara tiga kelompok hepatitis, umumnya virus hepatitis B dan hepatitis C menyebabkan kerusakan hati secara masif dan sistematis. Menurut ahli gastroenterologi dari Gleneagles Hospital Singapura, seseorang yang sudah terdiagnosa terkena hepatitis mereka harus mendapatkan pengobatan intensif dari dokter spesialis. Sebab, jika tak ditangani dengan cepat dan tak tepat, penyakitnya berkembang dan jadi sulit diobati.

Ada dua penyebab utama dari hepatitis, yaitu hepatitis yang disebabkan oleh virus dan hepatitis non-virus (hepatitis alkoholik dan hepatitis autoimun). Hepatitis virus adalah infeksi peradangan hati yang bisa menular dari satu orang ke orang lainnya. Hepatitis virus adalah salah satu risiko utama dari kanker hati. Hepatitis jenis lainnya bisa diakibatkan oleh konsumsi alkohol yang berlebihan atau penekanan sistem kekebalan tubuh.

Lalu siapa yang berisiko terkena penyakit hepatitis?

Siapa saja bisa terkena hepatitis. Tapi ada beberapa perilaku tertentu yang meningkatkan risiko Anda terhadap virus ini :

  • Berbagi jarum dengan orang lain, baik untuk penggunaan obat atau modifikasi tubuh (tato atau tindik)
  • Menderita HIV, karena HIV dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh, sehingga memungkinan masuknya virus oportunistik
  • Melakukan hubungan seks tanpa kondom (baik anal dan oral)
  • Menggunakan obat yang merusak hati, seperti acetaminophen (Tylenol dan lainnya), atau methotrexate (Trexall, Rheumatrex)
  • Berbagi alat makan dengan penderita hepatitis A dan E
  • Menggunakan sumber air dan makanan yang terkontaminasi, baik dari lingkungan tempat tinggal atau dari tempat yang baru saja Anda kunjungi
  • Melakukan prosedur medis seperti transfusi darah, kemoterapi atau terapi penekan sistem kekebalan tubuh
  • Penularan dari ibu ke anak

Baca Juga : Penyebab Penyakit Hepatitis Menurut Dokter Spesialis Hati

Jika Anda merupakan salah satu orang yang berisiko tinggi hepatitis, maka segera periksakan untuk mendeteksi penyakit hepatitis. Selain itu, Anda bisa mencegahnya dengan melakukan perubahan gaya hidup.

Siapa Saja Yang Berisiko Terkena Penyakit Hepatitis? Semuanya sudah disebutkan dalam pembahasan di atas. Sementara itu, untuk mengobati hepatitis, ada rekomendasi terbaik sebagai OBAT HEPATITIS AMPUH, yaitu GOLD-G Bio Sea Cucumber atau biasa disebut Jelly Gamat Gold G. Ini adalah obat herbal hepatitis yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya, sudah ada testimoninya. Kualitasnya pun tidak perlu diragukan, karena sudah terdaftar di BPOM RI dan memiliki sertifikasi HALAL.

Baca Juga : Kandungan Herbal Jelly Gamat Gold G

Legalitas Jelly Gamat Gold G

Jika anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu dan mengatahui informasi lebih lanjutnya, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 223 557 127

SMS/WA/Telp : 085 793 507 222

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Baca artikel menarik lainnya :

Ciri Ciri Orang Terkena Hepatitis

Testimoni Jelly Gamat Gold G

1 Response

  1. July 14, 2018

    […] Baca Juga : Siapa Saja Yang Berisiko Terkena Penyakit Hepatitis? […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *