Manfaat Kubis Untuk Penyembuhan Hepatitis

Manfaat Kubis Untuk Penyembuhan Hepatitis

Mungkin anda pernah mendengar bahwa Manfaat Kubis Untuk Penyembuhan Hepatitis sangat bagus. Benarkah demikian? Untuk mengetahui jawabannya, berikut ini akan kita bahas mengenai manfaat-manfaat sebenarnya yang terkandung pada sayuran satu ini. Apa sajakah itu? Simak saja pembahasannya berikut ini!

Manfaat Kubis Untuk Penyembuhan Hepatitis

Kubis atau biasa disebut juga kol merupakan sayuran dari keluarga Brassicaceae atau Cruciferae, dengan anggota lainnya meliputi Brussels sprout dan brokoli. Kubis adalah salah satu sayuran yang murah dan mudah diperoleh. Bagian kubis yang biasanya dimakan tak lain adalah sekelompok lapisan daun muda yang tersusun saling tumpang tindih berbentuk membulat. Seperti anggota lain keluarga Cruciferae, sayuran ini juga memiliki berbagai nilai gizi dan sifat penyembuhan. Berikut ini adalah beragam manfaat yang terkandung pada sayuran kubis.

Menstimulasi organ hati

Semua jenis kubis, baik itu merah ataupun hijau memiliki manfaat yang sama untuk kesehatan organ hati. Meski termasuk dalam makanan yang mengandung gas tinggi kubis memiliki manfaat untuk kesehatan hati. Hati memiliki kandungan nutrisi dan juga antioksidan yang berguna untuk menangkal berbagai jenis penyakit. Kandungan sulfur di dalam sayuran kubis juga sangat efektif sebagai pembersih racun di dalam hati.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Selama ini vitamin C identik dengan buah jeruk. Namun siapa sangka bahwa kandungan vitamin C pada kubis jauh lebih banyak daripada jeruk. Dengan kekayaan vitamin C yang dimilikinya mengonsumsi kubis dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga kita lebih terlindung dari berbagai infeksi bakteri dan virus di sekitar kita.

Detoksifikasi

Mengonsumsi kubis juga dapat dimanfaatkan sebagai langkah detoksifikasi atau pembuangan zat-zat racun dari dalam tubuh. Ini didukung oleh kandungan vitamin C dan sulfur pada kubis sehingga tubuh menjadi lebih sehat dan bersih dari berbagai zat-zat beracun.

Mengatasi pembengkakan

Pembengkakan dan nyeri pada tubuh merupakan reaksi tubuh terhadap infeksi penyakit atau ganguan dari luar. Kubis yang biasanya dijadikan sayuran atau lalapan ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi dan meringankan nyeri dan bengkak yang dialami.

Baik untuk organ pencernaan

Kandungan seratnya yang tinggi menjadikan kubis sebagai makanan yang sangat baik bagi kesehatan organ pencernaan. Dimana serat dapat membantu pergerakan usus ketika menyerap makanan sehingga usus tidak perlu bekerja terlalu keras. Selain itu ia juga membuat feses menjadi lebih lembut sehingga menghindarkan kita dari berbagai gangguan pencernaan seperti sembelit, diare, atau risiko wasir.

Mencegah kanker

Kubis juga mengandung antioksidan yang tinggi yang dapat mencegah perkembangan radikal bebas di dalam tubuh yang dapat memicu berbagai penyakit berbahaya seperti kanker.

Sebagai nutrisi otak

Kubis juga merupakan makanan yang sangat baik bagi otak karena mengandung antosianin dan vitamin K dimana keduanya bermanfaat mejadikan konsentrasi otak lebih baik. Vitamin K juga sangat baik dikonsumsi untuk mencegah penyakit-penyakit yang berhubungan dengan penurunan fungsi otak seperti demensia dan alzheimer.

Sebagai nutrisi bagi kesehatan mata

Kubis juga sangat baik dikonsumsi sebagai asupan nutrisi bagi kesehatan mata. Dengan kandungan beta karoten yang dimilikinya bermanfaat untuk mempertajam penglihatan, menjaga daya lihat pada orang tua, serta mencegah timbulnya katarak.

Baik untuk kesehatan tulang

Kubis mengandung beberapa mineral penting bagi tubuh seperti magnesium, kalsium, dan potasium yang sangat baik untuk kesehatan tulang sehingga tulang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit seperti osteoporosis.

Membantu pembentukan sel darah merah

Sel darah merah sangat diperlukan oleh tubuh dalam jumlah cukup agar berbagai fungsinya seperti membawa oksigen ke seluruh tubuh dapat berjalan dengan baik. Hal ini bisa dicapai dengan mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung zat besi seperti kubis sehingga pembentukan sel darah merah menjadi lancar.

Mencegah hipertensi

Hipertensi dapat memicu berbagai penyakit berbahaya lainnya seperti penyakit jantung sehingga sedapat mungkin harus dihindari. Untuk menjaga kestabilan tekanan darah kita dapat memanfaatkan kubis yang memiliki sifat antihipertensi sehingga kita terhindar dari tekanan darah yang terlalu tinggi.

Selain manfaat-manfaat di atas masih banyak manfaat lainnya dari kubis yang bisa kita peroleh, di antaranya :

  • Membantu menurunkan berat badan
  • Mengatasi sakit kepala
  • Baik untuk kesehatan janin
  • Mengatasi bengkak pada payudara ibu menyusui
  • Mencegah penuaan dini
  • Mencerahkan kulit
  • Mengatasi sembelit
  • Baik untuk kesehatan jantung
  • Membantu membersihkan lambung

Itulah beragam manfaat yang bisa diperoleh dari konsumsi kubis. Namun meskipun kubis memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan, konsumsinya tidak boleh berlebihan. Karena efek samping yang bisa ditimbulkan bisa darah encer, diare, dan perut kembung. Dan mengenai Manfaat Kubis Untuk Penyembuhan Hepatitis, seperti kita lihat dari penjelasan di atas disebutkan bahwa manfaat kubis salah satunya adalah menstimulasi hati, jadi sangat bagus untuk penderita hepatitis. Namun tentunya untuk penyembuhan hepatitis ini juga diperlukan pengobatan lainnya, salah satunya ada rekomendasi berupa obat herbal, yakni Jelly Gamat Gold G alias GOLD-G Bio Sea Cucumber, yaitu OBAT HEPATITIS AMPUH. Khasiatnya sudah teruji dan terbukti, sudah ada testimoninya. Dan kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi, karena sudah terdaftar di BPOM RI dan juga memiliki sertifikasi HALAL.

Baca Juga : Khasiat Jelly Gamat dan Cara Order Jelly Gamat

Jelly Gamat Gold G

Untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya, atau jika anda ingin berkonsultasi, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 223 557 127

SMS/WA/Telp : 085 793 507 222

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

 

Baca artikel menarik lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *