Cara Mendeteksi Virus Hepatitis Dalam Tubuh Manusia

Cara Mendeteksi Virus Hepatitis Dalam Tubuh Manusia

Cara Mendeteksi Virus Hepatitis Dalam Tubuh Manusia merupakan hal yang penting untuk anda ketahui, karena hepatitis merupakan salah satu penyakit serius. Nah, dalam kesempatan ini akan kita bahas mengenai hal tersebut. Simak pembahasan berikut ini!

Cara Mendeteksi Virus Hepatitis Dalam Tubuh Manusia

Ciri-ciri penyakit hepatitis sangat penting untuk diketahui dan dipahami betul oleh semua orang mengingat penyakit ini mengancam siapapun. Bayi, remaja, orang dewasa hingga orang tua tidak perduli pria atau pun wanita semua bisa terserang hepatitis. Yang sering menjadikan hepatitis sebagai penyakit kronis adalah tidak adanya penanganan terhadap gejala-gejala awal penyakit hepatitis karena masyarakat tidak memahami gejala dan bahaya hepatitis. Padahal jika dilakukan pengobatan sejak dini potensi kesembuhan dan kebal terhadap virus hepatitis sangat besar. Minimnya pendidikan atau penyuluhan tentang penyakit hepatitis membuat orang acuh terhadap perubahan kesehatan yang terjadi secara perlahan dalam dirinya. Selain itu masih banyak yang merasa asing terhadap penyakit ini sehingga tidak betul-betul paham penyebab, gejala, pengobatan, pencegahan dan penularannya. Sangat di sayangkan, karena hepatitis di dunia medis dikenal sebagai cikal-bakal dari berbagai penyakit hari seperti sirosis dan kanker hati. Sebaiknya di setiap daerah dilakukan sosialisasi rutin terkait penyakit hepatitis.

Virus hepatitis merupakan 1 dari 7 virus yang paling berbahaya di dunia. Di Amerika dan eropa hepatitis telah menjadi permasalah nasional setiap negara sejak beberpa dekade yang lalu. Banyak nyawa yang terampas akibat penyakit hepatitis ini. Dulu kebanyakan orang terjangkit penyakit hepatitis karena melakukan transfusi darah. Karena dulu belum ada teknologi untuk mendeteksi berbagai virus dalam darah. Berdasarkan hasil riset tahun 2015 sebanyak 150 juta penduduk negara-negara Asia Tenggara menderita berbagai jenis hepatitis. Hepatitis sudah menjadi masalah globat sejak bertahun-tahun lalu. Masa inkubasi virus yang cukup lama dan gejala yang tidak terlalu mencolok membuat sekitar 75% hepatitis akut berlanjut ke taraf hepatitis kronis. Vaksin Hepatitis juga sudah menjadi program setiap negara guna melakukan pencegahan. Penyakit ini berbahya karena yang diserang adalah organ penting yaitu hati yang fungsinya sangat mempengaruhi kesehatan.

Baca Juga : Siapa Saja Yang Berisiko Terkena Penyakit Hepatitis?

Bisakah Anda bayangkan bagaimana kacaunya sistem dalam tubuh ketika hati mengalami gangguan? Dengan fungsi yang begitu kompleks dan penting hati membantu menyelamatkan tubuh dari berbagai bahaya. Organ hati juga membantu menyediakan dan memproduksi senyawa-senyawa penting untuk menunjang kinerja berbagai organ dan sistem jaringan. Namun jika virus ganas seperti hepatitis menyerang maka hati tidak bisa terus melakukan perlawanan tanpa bantuan dari luar berupa asupan obat, makanan dan pola hidup yang dapat menunjang perjuangannya.

Meski penyebab utamanya adalah virus, tapi banyak pemicu lain yang dapat menimbulkan infeksi yang mengakibatkan pembengkakan pada hati atau hepatitis. Konsumsi minuman beralkohol dapat memperberat kinerja hati dalam menawarkan dan menetralisir racun menyebabkan hati rawan mengalami kerusakan. Selain itu konsumsi zat kimia seperti merokok, obat-obatan semacam vitamin dan suplemen serta berbagi peralatan pribadi bisa jadi cara penularan penyakit hepatitis.

Lalu bagaimana Cara Mendeteksi Virus Hepatitis Dalam Tubuh Manusia?

Kebanyakan orang yang menderita hepatitis tidak menyadari penyakit yang ia miliki, sehingga hepatitis sering terdiagnosis “tanpa sengaja” ketika pemeriksaan medis rutin. Cara terbaik untuk memeriksa hepatitis adalah dengan tes darah. Tes darah akan menunjukkan hasil dari fungsi hati dengan mengukur:

  • Alanineaminotransferase (ALT)/SGPT, aspartateaminotransferase (AST)/SGOT dan alkalinephosphatase (ALP): ketiga enzim ini dihasilkan oleh hati. Ada terlalu banyak enzim-enzim ini berarti ada masalah pada hati Anda.
  • Bilirubin: kadar bilirubin darah meningkat dalam penyakit hati. Bilirubin diangkut ke hati untuk diekstrak. Kadar bilirubin yang tinggi berarti kadar faktor pembekuan yang tinggi dan peningkatan risiko kecendrungan perdarahan dan mudah memar.
  • Albumin dan total Protein (TP): kadar protein darah dan albumin merupakan indikatif dari fungsi hati yang sehat.
  • Selain tes darah, dokter bisa mendiagnosis hepatitis melalui pemeriksaan fisik untuk gejala hepatitis seperti kulit atau mata yang menguning. Pemeriksaan riwayat diperlukan untuk mengetahui dari mana Anda bisa terkena virus tersebut.

Itulah Cara Mendeteksi Virus Hepatitis Dalam Tubuh Manusia. Sementara itu, untuk mengobati hepatitis, ada rekomendasi terbaik sebagai OBAT HEPATITIS AMPUH, yaitu GOLD-G Bio Sea Cucumber atau biasa disebut Jelly Gamat Gold G. Ini adalah obat herbal hepatitis yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya, sudah ada testimoninya. Kualitasnya pun tidak perlu diragukan, karena sudah terdaftar di BPOM RI dan memiliki sertifikasi HALAL.

Baca Juga : Kandungan Jelly Gamat Gold G

Jelly Gamat Gold G

Jika anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu dan mengatahui informasi lebih lanjutnya, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 223 557 127

SMS/WA/Telp : 085 793 507 222

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Baca artikel menarik lainnya :

Penyebab Penyakit Hepatitis Menurut Dokter Spesialis Hati

Legalitas Jelly Gamat

1 Response

  1. July 17, 2018

    […] Baca Juga : Cara Mendeteksi Virus Hepatitis Dalam Tubuh Manusia […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *