Bisakah Penyakit Hepatitis Menular Lewat Ciuman Bibir?

Bisakah Penyakit Hepatitis Menular Lewat Ciuman Bibir?

Bisakah Penyakit Hepatitis Menular Lewat Ciuman Bibir? Pertanyaan tersebut jelas menjadi salah satu pertanyaan penting yang harus jelas diketahui jawabannya. Sebab seperti kita ketahui bersama bahwa hepatitis merupakan penyakit yang sangat menular, dan cara penularannya tentu harus kita ketahui detail, agar kita bisa mencegah penularan penyakit yang cukup serius ini!

Bisakah Penyakit Hepatitis Menular Lewat Ciuman Bibir?

Seperti kita ketahui, penyakit hepatitis merupakan penyakit yang cukup serius. Penyakit ini terdiri dari beberapa jenis, diklasifikasikan berdasarkan penyebabnya, ada hepatitis virus dan ada juga jenis hepatitis non-virus. Lalu jenis hepatitis virus pun terdiri dari beberapa jenis, diurutkan berdasakan abjad, mulai dari hepatitis A, B, C, D, dan E. Serta ada hepatitis kronis dan hepatitis akut.

Begitu ragam jenis hepatitis. Dan tentunya setiap jenis hepatitis memiliki karakteristik yang berbeda satu sama lainnya, termasuk dari tingkat keparahan dan keseriusannya. Dan seperti kita ketahui juga bahwa hepatitis merupaka penyakit yang sangat menular, dan cara penularannya pun berbeda-beda pada tiap jenisnya. Lalu muncul pertanyaan, bisakah penyakit hepatitis menular melalui ciuman? Ya, seperti telah dikatakan tadi bahwa setiap jenis hepatitis memiliki cara penularan yang berbeda-beda. Nah, untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, maka kita harus cari tau dulu bagaimana cara penularan hepatitis pada tiap jenisnya.

Virus hepatitis A dan E hanya menular melalui rute fecal-oral. Dengan kata lain, anda dapat tertular ketika anda menelan makanan yang mengandung virus tersebut. Sementara itu, hepatitis B adalah jenis yang paling banyak ditularkan melalui seks. Bahkan kemungkinan penularan virus hepatitis B jauh lebih besar daripada penularan virus HIV. Sebab, virus hepatitis B bisa ditularkan melalui kontak dengan darah, cairan vagina, air mani, air liur, dan mungkin saja melalui ciuman yang intens.

Saat berciuman begitu intens, mungkin saja muncul goresan luka pada lapisan bibir. Luka inilah yang dapat menjadi “gerbang masuk” virus hepatitis B ke pembuluh darah orang lain. Meski belum ada contoh kasus penularan virus hepatitis B lewat ciuman, risikonya masih tetap ada. Terutama jika pengidap hepatitis B sedang mengalami sariawan, atau memiliki luka terbuka dalam mulut dan bibirnya, atau jika salah satu pasangannya mengenakan kawat gigi.

Selain itu, hepatitis juga berisiko menular pada seseorang yang berciuman panas dengan pengidap hepatitis C. Virus hepatiti C menyebar melalui kontak langsung dengan darah orang yang terinfeksi. Jika darah dari pengidap hepatitis C masuk ke dalam tubuh pasangannya saat berciuman dengan intens, maka hal tersebut bisa saja menularkan virus hepatitis.

Jadi, melakukan ciuman panas dengan pengidap hepatitis C yang tengah mengalami sariawan atau memiliki luka terbuka di mulut dan bibirnya, dapat meningkatkan risiko tertularnya hepatitis C. Dan hepatitis C pada umumnya dianggap sebagai infeksi yang paling serius di antara segala jenis virus hepatitis. Oleh karena itu, waspada terhadap penularan hepatitis memang sangat penting, terlebih hepatitis merupakan salah satu penyakit yang sangat menular, dan beberapa jenis hepatitis juga termasuk penyakit yang berbahaya dan mematikan.

Jadi Bisakah Penyakit Hepatitis Menular Lewat Ciuman Bibir? Jawabannya BISA untuk beberapa jenis hepatitis saja. Oleh karena itu, ketahui dan kenali ragam cara penularan hepatitis setiap jenisnya. Lalu waspadai penularan hepatitis dengan menjaga pola hidup sehat.

Sementara itu, untuk mengobati hepatitis, ada rekomendasi terbaik sebagai obat untuk menyembuhkan hepatitis, yaitu GOLD-G Bio Sea Cucumber atau biasa disebut Jelly Gamat Gold G. Ini adalah OBAT HEPATITIS AMPUH yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya, sudah ada testimoninya. Kualitasnya pun tidak perlu diragukan, karena sudah terdaftar di BPOM RI dan memiliki sertifikasi HALAL.

Baca Juga : Testimoni Jelly Gamat Gold G

Jika anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu dan mengatahui informasi lebih lanjutnya, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 223 557 127

SMS/WA/Telp : 085 793 507 222

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

 

 

Baca artikel menarik lainnya :

1 Response

  1. August 4, 2018

    […] Baca Juga : Bisakah Penyakit Hepatitis Menular Lewat Ciuman Bibir? […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *