Bahaya Durian Bagi Penderita Hepatitis

Bahaya Durian Bagi Penderita Hepatitis

Siapa yang tak kenal dengan durian? Buah yang cukup mahal ini memiliki efek samping yang patut diwaspadai. Misalnya, Bahaya Durian Bagi Penderita Hepatitis. Meski rasanya lezat dan sebenarnya memiliki manfaat untuk kesehata, tapi buah durian ini memang memiliki efek samping, apalagi jika dikonsumsi terlalu berlebihan. Termasuk oleh penderita hepatitis.

Bahaya Durian Bagi Penderita Hepatitis

Durian adalah nama tumbuhan tropis yang berasal dari wilayah Asia Tenggara. Durian juga sekaligus nama buah yang bisa dimakan dan sangat disukai beberapa orang. Durian memiliki ciri kulit yang keras dan berduri. Banyak orang suka durian, namun banyak yang tidak tahu bahwa bila terlalu banyak mengonsumsi buah durian itu bisa berbahaya bagi tubuh, termasuk bagi penderita hepatitis. Mengonsumsi buah durian secara berlebihan juga memberikan efek buruk lainnya untuk kesehatan tubuh. Dan berikut ini efek berbahaya yang ditimbulkan oleh buah durian, di antaranya :

Menyebabkan kolesterol tinggi

Bahaya dan efek samping buah durian yang pertama adalah menyebabkan kolesterol tinggi. Durian mengandung kolesterol yang sangat tinggi. Bagi orang yang sebelumnya memiliki riwayat kolesterol sebaiknya jangan mengkonsumsi durian secara berlebihan. Memakan durian secara berlebihan bisa memancing kadar kolesterol naik. Jika ingin memakan durian, makanlah paling banyak satu buah saja. Jika kolesterol tinggi akan memancing semuanya menjadi tinggi seperti asam urat tinggi. Dengan kolesterol dan asam urat tinggi bisa memancing terjadinya komplikasi. Komplikasi inilah yang sangat fatal bagi kesehatan seseorang.

Menyebabkan penyempitan pembuluh darah

Senyawa berupa alkohol dalam durian bisa menyebabkan penyempitan pembuluh darah di dalam otak. Pembuluh darah menyempit membuat oksigen tidak dapat tersalurkan ke otak secara maksimal, akibatnya stroke menyerang.  Jika sudah memasuki stroke berat, angka kesembuhannya semakin kecil. Penyempitan pembuluh darah ini bukan hanya akibat efek samping buah durian, bahaya formalin dan bahaya boraks juga dapat berakibat hal serupa.

Menyebabkan penyakit ginjal

Di dalam durian terdapat zat ethanol, methanol dan juga ethyl metacrylate serta senyawa berupa sulfur atau belerang. Bahaya etanol dan metanol juga sudah sangat memprihatinkan bagi kesehatan. Untuk penderita ginjal, semua zat tersebut sangatlah tidak baik untuk ginjal dikarenakan ginjal yang sudah sakit tidak dapat menguraikan semua zat tersebut. Akibatnya kinerja ginjal terbebani dan kinerja ginjal menurun dari 40 persen menjadi 35 persen. Zat tersebut juga menyebabkan seseorang terkena penyakit ginjal. Jika ginjal sudah tidak banyak berfungsi diharuskan transplantasi ginjal. Jika tidak, transfusi darah yang dilakukan hanya untuk pemperpanjang usianya bukan menyembuhkannya.

Bahaya bagi penderita hipertensi

Orang yang terkena hipertensi biasanya memiliki komplikasi dengan penyakit jantung. Kandungan alkohol yang ada di dalam buah durian mampu menaikkan tekanan darah penderita hipertensi. Tekanan darah naik akan memicu detak  jantung lebih cepat dan terserang penyakit jantung secara mendadak. Tensi darah seseorang yang sering berada di atas tekanan 200 akan membuat dirinya rentan terkena penyakit jantung. Jika tekanan darah dan jantung menyerang secara bersamaan, efek kematian bisa terjadi padanya.

Penderita hipertensi jangan terlalu banyak mengkonsumsi durian jika tidak ingin terkena komplikasi. Durian adalah makanan penyebab darah tinggi cepat naik hingga mematikan.

Baca Juga : Manfaat Kacang Kedelai Untuk Hepatitis

Menyebabkan terkena diabetes

Orang yang memiliki riwayat keluarga diabetes atau kencing manis tidak boleh memakan buah durian lebih dari dua buah. Kandungan glukosa yang tinggi dalam durian bisa memacu naiknya kadar gula darah, sehingga resiko terkena diabetes semakin besar.

Penderita diabetes tidak boleh memakan durian lebih dari lima biji. Kandungan glukosa di dalam durian bisa menaikkan kadar gula darah penderita diabetes lebih cepat dibandingkan dengan glukosa di dalam gula pasir.

Akan sangat berbahaya ketika penderita diabetes mengonsumsi durian berlebih, selain menaikkan gula darah juga bisa menyebabkan kematian akibat gula darah tinggi. Sebaiknya, jika anda sudah merasakan gula darah anda tinggi, sebaiknya segera menghindari durian atau hanya makan sedikit saja.

Menyebabkan penyakit jantung

Penyakit jantung bisa disebabkan oleh konsumsi durian secara berlebihan. Kasus orang meninggal dikarenakan sudah ada riwayat sakit jantung di dalam dirinya.  Penyakit jantung yang diderita akan diperburuk dengan konsumsi durian yang berlebihan. Penyebab seseorang terkena sakit jantung dan berakibat kematian adalah degup jantung cenderung cepat. Alkohol dan kandungan kolesterol yang tinggi pada buah durian membuat detak jantung penderita jantung terpacu lebih cepat lagi.

Bahaya jika dicampurkan minuman beralkohol

Kandungan alkohol yang ada di dalam durian akan menimbulkan kematian jika bertemu dengan alkohol dalam minuman keras. Alkohol yang bertemu dengan alkohol akan menghasilkan sulfur atau belerang. Sulfur yang masuk ke dalam tubuh seseorang akan menurunkan metabolisme dan sistem imun seseorang, bahkan jika jumlah sulfur yang masuk ke dalam tubuh sangat banyak akan menyebabkan kematian. Sulfur merupakan salah satu zat yang tidak boleh sampai masuk ke dalam tubuh manusia karena menyebabkan kematian.

Menyebabkan kematian janin

Janin yang ada di dalam kandungan tidak mampu menahan panas yang berlebihan. Jika wanita hamil memakan durian, efeknya di perut akan panas. Panas berlebih akan memicu kematian janin. Rasa panas tersebut akibat kandungan alkohol yang tinggi. Kadar alkohol tinggi juga ditemukan pada buah nangka, buah nanas dan tape.  Buat ibu hamil sebaiknya meminimalisir konsumsi semua buah tersebut.

Menyebabkan masalah pencernaan

Konsumsi durian tidak boleh dibarengi dengan minuman seperti kopi dan alkohol. Kopi merupakan minuman pemicu tekanan darah tinggi. Terlalu sering mencampur durian dan kopi akan membuat seseorang terkena penyakit komplikasi. Durian juga tidak boleh dicampurkan dengan soda sebab jika itu sering dilakukan akan membuat seseorang terkena gangguan pencernaan. Masalah pencernaan dalam jangka panjang akan membuat usus dan lambung terluka bahkan berlubang. Usus dan lambung yang berlubang bisa mengakibatkan kematian.

Mengenai Bahaya Durian Bagi Penderita Hepatitis untuk lebih jelasnya bisa dikonsultasikan kepada dokter atau ahli medis. Sementara itu, untuk mengobati penyakit hepatitis, ada rekomendasi yang bagus berupa OBAT HEPATITIS AMPUH, yaitu GOLD-G Bio Sea Cucumber atau biasa disebut Jelly Gamat Gold G. Khasiatnya sudah terbukti ampuh, manjur dan mujarab, sudah ada testimoninya. Kualitasnya pun tidak perlu diragukan, karena sudah terdaftar di BPOM RI dan memiliki sertifikasi HALAL.

Baca Juga : Cara Order Jelly Gamat Gold G

Untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya, atau jika anda ingin berkonsultasi, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 223 557 127

SMS/WA/Telp : 085 793 507 222

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

 

Baca artikel menarik lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *